Press "Enter" to skip to content

Pengurus DPC LEM Jakarta Barat di PHK dari PT.MUROCO, Union Busting ??

LiputanLEM.com, Akibat tidak Masuk Kerja 5 hari berturut-turut, pengurus Pimpinan Dewan Cabang (DPC FSP LEM SPSI Jakarta Barat) di PHK dari perusahaan dari Tempat dia bekerja PT.Muroco.

Foto: Tri Wahyudi

Tri Wahyudi adalah Seorang Aktifis dan Pengurus Organisasi Buruh yang Tergabung di DPC FSP LEM SPSI Jakarta Barat, Sebagai Wakil Ketua dua dan Ketua Bid. Advokasi, hal ini yang sangat di soroti oleh LBH LEM Jakarta.

Foto: Agus Purna Irawan,SH: Direktur LBH LEM DKI Jakarta.

Kasus PHK saudara Tri Wahyudi ini Jelas muatanya Union Basting ( pemberhangusan Serikat Pekerja) karena alasan PHK nya dibuat-buat, Berdasarkan Pasal 151 ayat (2) UU No. 13/2003 jo Pasal 3 ayat (1) UU No. 2/2004, bahwa setiap pemutusan hubungan kerja (“PHK”) wajib dirundingkan antara pengusaha (management) dengan pekerja/buruh (karyawan) yang bersangkutan atau dengan (melalui) serikat pekerja/serikat buruh-nya. Ujar Direktur LBH LEM DKI Jakarta Agus Purna Irawan,SH di Sekretariat DPD FSP LEM SPSI DKI Jakarta.

Karena itu batal demi Hukum kasus saudara Tri Wahyudi tanpa Sekorsing dan proses yang benar, Kami sedang menggugat di PHI dengan No Gugatan No.3/Pdt.Sus-PHI/2020/PN JKT. Pst ujar Agus Lagi dalam Obrolan di Sela-sela kesibukanya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *